BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Cari Blog Ini

Senin, 09 November 2009

2009 BRABUS Mercedes Benz SL Class



Tidak pernah merasa puas, sepertinya itulah kata-kata yang pantas disandangkan untuk perusahaan tuning asal Jerman, BRABUS dalam memodifikasi. Tidak tanggung-tanggung kali ini yang menjadi "korban"nya adalah model 2009 dari Mercedes Benz SL Class generasi kelima. Untuk model SL 600, BRABUS menswap mesin standar dengan mesin biturbo BRABUS SV12 S berkapasitas 6300 cc yang dilengkapi dengan turbocharging system yang lebih efisien dan stainless-steel high-performance exhaust system plus metal catalyst. Tenaga yang dimiliki SL 600 sekarang meningkat hingga 720 hp dengan torsi maksimal sebesar 1100 Nm. Waktu yang dibutuhkan untuk berlari dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam adalah 4 detik dengan top speed mencapai 350 km/jam.



Untuk SL 65 terdapat dua opsi pilihan paket upgrade mesin yang ditawarkan yaitu BRABUS T 12 S yang akan meningkatkan tenaga mesin standar sebanyak 40 hp dan BRABUS T 65 S yang akan meningkatkan output tenaga mesin hingga 715 hp dengan torsi maksimal 1100 Nm. Model SL 63 AMG dengan mesin standar V8-nya juga dituning dengan menambahkan air filter sport, high-performance metal catalysts dan reprogramming ECU menghasilkan tenaga yang bertambah 40 hp dan top speed yang dapat ditempuh menjadi 320 km/jam



Tidak dilupakan, model SL 500/SL 550 juga mendapat sentuhan BRABUS dengan mengaplikasikan mesin BRABUS 6.1 S yang menghasilkan tenaga 462 hp pada 6200 rpm dan torsi 615 Nm pada 3100 rpm. Untuk model SL 280 dan SL 350, BRABUS mengganti mesin V6 standar kedua model tersebut dengan mesin BRABUS 4.0 yang sanggup menghantarkan keluaran sebesar 332 hp dengan torsi sebesar 420 Nm. Keseluruhan versi tuning model seri SL 2009 ini akan menggunakan transmisi otomatis lima percepatan reinforced yang dipadukan dengan limited-slip differential spesial dari BRABUS.

Para desainer BRABUS juga telah menyediakan paket ubahan eksterior yang membuat Mercy SL series 2009 tampil lebih sporty, elegan dan aerodinamis yang terdiri dari diantaranya apron depan BRABUS yang teintegrasi dengan lampu LED daytime running, lampu kabut dan lampu sorot high-beam tambahan. Apron depan juga telah didesain untuk mengurangi efek lifting yang terjadi pada bagian depan mobil ketika berkendara dalam kecepatan tinggi. Pada bagian samping terdapat BRABUS rocker panel yang memiliki empat buah lampu LED pada bagian bawahnya yang akan menyala otomatis ketika pintu terbuka untuk membantu penumpang masuk dan keluar mobil dengan aman.

Di buritan, BRABUS melengkapi bemper belakang dengan sebuah reflektor yang terletak di tengah dan empat buah knalpot stainless steel chrome-plated. Menutup keseluruhan tampilan eksterior, BRABUS menawarkan pilihan penggunaan velg light-alloy BRABUS Monoblock one-piece atau multi-piece dengan berbagai ukuran mulai dari 17 inci sampai 20 inci yang dibungkus ban high-performance lansiran Pirelli atau Yokohama. Mendukung peningkatan performa, BRABUS telah mengembangkan sistem suspensi khusus dengan mengaplikasikan sport spring, modul elektronik pada ABC active suspension yang menurunkan ketinggian mobil hingga 25 mm dan sport sway bar yang mengurangi efek body roll.

Sebagai penghenti laju, tersedia BRABUS high-performance brake system dengan disc cross-drilled ventilasi kaliper fixed 12 piston untuk roda depan dan enam piston untuk roda belakang yang ditawarkan dalam empat pilihan ukuran. Yang terbesar berdimensi 375 x 36 mm di depan dan 355 x 28 mm di belakang. Interior dari roadster dua kursi ini dilapisi dengan kombinasi dari BRABUS Mastik leather dan Alcantara yang eksklusif, nyaman dan tahan lama. Fitur lain yang terdapat pada interior adalah scuff plates dengan logo BRABUS beriluminasi dan roda kemudi ergonomis yang dilengkapi dengan pedal transmisi.

Diposkan Oleh : Rachmat Kurnia
Diambil dari : vibizlife.com/drive_details.php?pg=drive&id=3258⊂=drive&awal=1040&page=105

0 komentar: