BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Cari Blog Ini

Senin, 09 November 2009

Pajero Sport



“Pajero Sport adalah turunan sejati dari semangat dan darah dari Dakar Rally. Mengambil inspirasi dari sejarah panjang sukses Dakar Rally, Pajero Sport adalah generasi baru SUV yang tidak akan dapat disamai para pesaingnya,” ujar Senior Vice President, Division COO, Motor Vehicle Business Division, Machinery Group, Mitsubishi Corporation Kozo Shiraji.



Mitsubishi Pajero Sport memilliki konsep sebagai kendaraan All Round Family Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh disegala medan dan nyaman untuk aktivitas di dalam kota. Pajero sport memiliki ruang kabin yang luas, tujuh kursi penumpang dan irit bahan bakar sehingga kendaraan ini juga cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga untuk berbagai aktivitas.

Pajero Sport menggendong mesin 2.5L DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line (4D56) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 136ps pada 3.500 rpm (100 kW) dan torsi maksimum 32 kgm pada 2.000 rpm (314 Nm). Pajero mampu melaju sampai kecepatan maksimum 167 km per jam.

Pajero Sport terdiri dari tiga varian, yaitu Exceed A/T 4X4, Pajero Sport Exceed A/T 4X2, dan Pajero Sport GLX M/T 4X4.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi bagian depan Pajero Sport menggunakan double-independet wishbone dengan coil springs dan stabilizer bar, sedangkan suspensi belakang menggunakan 3 link coil spring dengan stabilizer, sistem suspensi ini mampu memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang serta lebih stabil baik dikondisi jalan normal maupun off road.

Untuk sistem transmisi, Pajero Sport tersedia dalam 2 jenis: INVECS-II 4-speed AT dengan Sport Mode untuk tipeExceed dan 5-speed MT untuk tipe GLX.

SUV yang sebelumnya sudah hadir di Moskow, Rusia, tahun lalu ini dilengkapi dengan Hybrid Limited Slip Differential (LSD) yaitu sebuah mekanisme yang membuat perbedaan putaran & torsi antara roda kiri dan kanan pada axle. LSD memastikan power akan selalu ada pada tiap roda, walaupun salah satu roda dipermukaan yang licin, untuk menghindari terbenamnya ke lumpur.



Fitur spesial dari mobil berdimensi panjang 4,6 meter lebar 1,8 meter dan lebar 1,8 meter ini adalah Super Select 4WD (SS4) SS4 yang memberi kemudahan berkendara, baik dijalan normal maupun di medan off road. Perpindahan 2H-4H-4HLc ataupun sebaliknya dapat dilakukan pada saat kendaraan sedang berjalan sampai dengan kecepatan 100 km/jam, sedangkan perpindahan ke posisi 4LLc dilakukan dengan menghentikan laju kendaraan terlebih dahulu. Pada saat posisi 4LLc, kecepatan kendaraan tidak boleh melebihi kecepatan 70 km/jam.

Selain itu radius putar minimum 5,6m, lebih kecil dari Toyota Fortuner yang memiliki radius putar minimum 5,7 meter.

Dari sisi interior, Pajero Sport memanjakan pengendara dan penumpangnya lewat fitur-fitur seperti spedometer yang stylish dengan desain back-lit metersnya, multi mode meter yang memberi berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi, rear manual A/C yang menambah kenyamanan bagi penumpang di bagian belakang, digital clock dengan instrument panel box yang dilengkapi dengan penutup, dan CD/MP3/WMA + USB Port yang menambah kemewahan dan kenyamanan dalam berkendara.

Sedangkan untuk sisi keamanan Pajero Sport mengerti kebutuhannya. Karena mengusung darah reli Dakkar, berbagai fitur keamanan menjadi perhatian utama SUV tangguh ini. Sejumlah fitur keamanan yang lengkap dimiliki Pajero Sport antara lain konstruksi ladder frame, RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), ETACS (Electronic Time & Alarm Control System), Dual SRS Airbags & ABS (Antilock Braking System) yang dilengkapi dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution), dan dan sistem pengereman bagian depan menggunakan 16” ventilated disc serta bagian belakang menggunakan 11,6 inci leading and trailing drum.

Pajero Sport terdiri dari lima pilihan warna, yaitu white pearl (semua varian), cool silver metallic (semua varian), black mica (Exceed A/T 4X4 dan Exceed A/T 4X2), medium red (Exceed A/T 4X4 dan Exceed A/T 4X2), dan eisen grey mica (varian 4x2 Exceeded AT).

Pajero Sport dibandrol mulai Rp 370 juta on the road Jakarta. Pajero Exceed A/T 4X4 dibandrol Rp 445 juta, Pajero Sport Exceed A/T 4X2 Rp 370 juta, dan Pajero Sport GLX M/T 4X4 Rp 404 juta. [O1].

Diposkan Oleh : Rachmat Kurnia
Diambil dari : www.inilah.com/berita/otomotif/2009/06/18/117422/pajero-sport-suv-ber-dna-reli-dakkar/

0 komentar: